Bermain Game Tak Selalu Hadirkan Dampak Negatif

Apakah anda termasuk salah seorang yang memiliki kegemaran bermain game baik itu pada perangkat Laptop, Pc Komputer, Gadget atau Konsol game lainnya. kada para gamer sering kali merasa terganggu dengan berbagai perasangka yang menyatakan bahwa video game hanyalah akan menghasilkan dampak yang negative untuk para pemainnya. Banyak sekali orang berfikiran jika seseorang sudah kecanduan terhadap sebuah game maka tingkat Produktivitasnya akan menurun, tingkat agresivitas menurun dan kemungkinan tingkat kriminalitas yang akan semakin tinggi. Sementara itu , disisi lain sebenarnya banyak sekali pengaruh – pengaruh positif yang bisa dirasakan oleh para gamer yang tidak di ketahui oleh orang – orang awam.

Video game sebenarnya bukan hanya sebuah media hiburan digital semata, namun juga sebuah teknologi dengan banyak efek positif yang dapat membantu seseorang untuk berkembang, apa sajakah efek positif tersebut ? ini dia diantaranya :

  • Ada banyak video game yang di buat khusus sebagai media terapi, sebagai solusi dari cara penyembuhan untuk orang – orang dengan kebutuhan khusus. Misalya saja game yang berjudul SnowWorld dihadirkan untuk membantu para penderita luka bakar untuk melupakan rasa sakit yang mereka rasakan, atau game SpiderWorld untuk mengatasi arachnophobia, dan Chez Fortune untuk melawan adiksi terhadap judi.

  • Ada beberapa orang yang menyebutkan bahwa gamer adalah mahluk yang sangat jauh atau anti dengan kata sosial, pada kenyataannya pernyataan itu salah besar. 65 persen gamer justru memiliki teman lebih banyak dibandingkan non gamer. Seperti contohnya pada game online World of Warcraft saja memiliki 12 juta pemain di seluruh dunia dan mereka dengan secara bebas dapat berinteraksi satu dengan yang lainnya.

  • Games hanya akan menghancurkan hubungan seseorang? Ada sebuah penelitian yang melaporkan bahwa 76 persen dari pasangan sudah menikah yang memaikan game MMORPG bersama akan terlinat le dalam hubungan pernikahan yang lebih positif dan awet.

  • Melalui video game anak dengan usia 4 sampai 5 tahun dapat belajar lebih cepat mengenai pengenalan huruf dan pemahaman cerita yang lebih baik.

  • Tercatat lebih dari 100 perusahaan besar dan sukse di dunia menggunakan fasilitas video game sebagai bagian dari pelatihan para karyawannya.

  • Dengan bantuan game seperti Galaxy Zoo para astronot berhasil menemukan lebih dari 50 juta galaksi baru di alam semesta selama tahun pertama.

  • Para peneliti lebih banyak belajar tentang genetika melalui game seperti Eterna dan Foldit.

  • Para pemain game Call Of Dutty dan Halo memiliki kemampuan memperhatikan detail dan mempelajari runtutan kejadian 30 -50 % lebih baik dibandingkan dengan yang tidak memainkan gam tersebut.

  • Anak – anak yang memainkan Tetrisselama 30 menit setiap hari selama tiga bulan akan memiliki koordinasi dan kemampuan mengolah informasi visual dengan lebih sempurna.

Itu dia beberapa dampak positif yang akan dirasakan saat bermain game, selai itu juga rata – rata gamer memiliki kemampuan berbahasi inggris yang lebih baik. Apa kah anda merasakan dampak positif juga saat bermain game kesayangan anda ?.

Untuk melihat informasi menarik lainnya dapat anda lihat langsung di situs Kliknklik.com.