Asus ZenBook 3 Siap Hadang Langkah Apple MacBook

Asus merupakan salah satu perushaan yang cukup stabil dibidang teknologi, banyak perangkat yang telah dihasilkannya mulai dari Laptop hingga perangkat Smartphone. Selain itu Harga Laptop Asus dan perangkat besutan Asus lainnya cukup bervariatif sehingga dapat lebih menarik dimata para pengguna.


Asus juga cukup rajin menghadirkan perangkat – perangkat terbaru agar dapat tetap eksis di pasar dunia. Dan kali ini Asus kembali merilis berbagai perangkat terbaru pada ajang Computex 2016 kali ini. Bukan hanya perangkat Smartphone, Asus juga memperbaharui jajaran perangkat Laptop Tipis Premiumnya dengan meluncurkan Laptop Asus ZenBook 3.

Laptop ini diklaim hadir sebagai kompetitor utama bagi Laptop MacBook besutan Apple. Terlebih perangkat ini juga hadir dengan tingkat ketebalan yang cukup minim yaitu hanya sekitar 11.9 millimeter saja. Selain dari tingkat ketebalan Asus ZenBook 3 juga memiliki komponen dengan kecepatan 2 kali lebih baik dibanding MacBook, ujar Johnny Shih selaku pimpinan Asus saat ini.

Asus membenamkan Komponen kelas tinggi pada perangkat Laptopnya kali ini. Dengan pilihan prosesor Intel Core i5 dan Intel Core i7 yang digabungkan dengan RAM sebesar 16 GB. Untuk ukuran Layar Asus ZenBook 3 mengusung layar berukuran 12.5. jika anda menyangka konsep ZenBook 3 ini lessfan karena ukuranya yang tipis, maaf anda salah besar karena ZenBook 3 tetap mengusung fan super tipis didalamnya yang berukuran 3 milimeter.

Untuk segmen penyimpanan Asus menggunakan storage tipe SSD dengan kapasitas 1 TB dengan slot PCI Express. Dilengkapi juga dnegan USB Type-C dan Thunderbolt 3. Selain itu Laptop ini juga dikatakan dapat mengisi daya baterai dengan waktu yang cukup singkat yaitu hanya 49 menit untuk 60% kapasitas daya. Sedangkan daya tahannya pun cukup kuat yaitu sekitar 9 jam untuk penggunaan normal.

Beralih ke masalah harga, ASUS menyediakan 3 pilihan untuk para penggunanya. Versi pertama dibanderol dengan harga 999 USD atau sekitar Rp 14 juta untuk spesifikasi Prosesor Intel Core i5, RAM 4 GB dengan SSD 256 GB. Versi kedua dibanderol dengan harga 1499 USD atau sekitar Rp 15 jutaan dengan spesifikasi Intel Core i7 dengan SSD 512 GB. Sedangkan untuk versi terakhir akan mengusung prosesor Intel Core i7 dengan RAM 16 GB dan penyimpanan SSD 1 TB dan akan dibanderol dengan harga 1999 USD atau jika dikonversi menjadi sekitar Rp 28 jutaan.



, , , , , ,