ASUS Transformer 3 Series Siap Guncang Pasar Laptop 2 in 1

Asus telah resmi memperkenalkan Laptop 2 in 1 Transformer 3 Series yang hadir dengan 2 versi yaitu Asus Transformer 3 dan Transformer 3 Pro. Harga Laptop Asus Transformer 3 dan 3 Pro memang cukup tinggi namun pihak Asus sendiri mengungkapkan jika harga tersebut akan terbayar dengan segudang kelebihan dan kecanggihan yang diusung oleh pernagkat terbaru besutannya ini.


Keduanya hadir untuk menantang perangkat Microsoft Surface Pro 4 dan perangkat Apple iPad Pro yang telah terlebih dulu melenggang kepasaran. Transformer 3 Series kali ini hadir layaknya sebuah Series Premium dengan dukungan 4 aksesori s eksklusif ang diantaranya adalah Asus Pen, ROG XG Station 2, Asus Audio Pod dan juga Asus Universal Dock.

ASUS Transformer 3 Pro hadir sebagai satu perangkat canggih yang dinilai dapat menangani semua kebutuhan mobilitas. Dibalut dengan material alumunium-magnesium yang kuat tapi tatap dengan tingkat ketebalan yang minim. Perangkat ini terlihat begitu mewah, kuat dan juga tangguh. Aksen mewah semakin terlihat dengan teknik pembuatan Diamond Cut.
Uniknya perangkat ini hadir dengan kickstand yang terbuat dari bahan metal dan memiliki engsel hingga 155O. hadir dengan dua pilihan warna yaitu Icicle Gold dan Titanium Gray dengan empat pilihan warna modul keyboard yang sangat selaras dengan warna perangkat itu sendiri.

Diperkuat dengan prosesor Intel Core i7 6500 yang dipadukan dengan RAM LPDDR3 38 GB yang mampu menunjang berbagai aktivitas berat sekalipun. Ditambah dengan kapasitas penyimpanan sebesar 512 GB dengan tipe penyimpanan SSD semakin meningkatkan performa perangkat terbaru dari Asus ini. Asus juga menyematkan sistem pendingin canggih terbaru sehingga para pengguna tidak perlu khawatir perangkatnya mengalami panas yang berlebih ketika digunakan, terlebih jika sedang digunakan untuk aktivitas- aktivitas yang cukup berat.


Memiliki Layar berukuran 12.6 Inci dengan resolusi kelas tinggi yaitu 2880 x 1920 piksel atau setara dengan 3K. hadir dengan teknologi tertinggi dengan tingkat sensitivitas yang sangat baik terlebih dengan deilengkapi fitur TruVivid yang dapat meminimalkan refleksi sehingga membuat tampilan gambar menjadi lebih jelas dan tajam namun tetap nyaman untuk mata. Hadir juga Asus Splending yang memungkinkan para pengguna untuk dapat menyesuaikan warna seperti normal, vivid, eye care atau manual.

Agar semakin mendukung aktivitas penggunanya Asusu juga menyematkan berbagai fitur konektivitas seperti port HDMI, port USB 3.0, Port USB Type-C, Slot MicroSD Card dan masih ada fitur konektivitas lainnya. Beralih ke Asus Transformer 3 secara garis besar hadir dengan porsi yang sama hanya saja terdapat perbedaan menonjol pada bagian prosesor yang hanya kan menggunakan prosesor Intel Kaby Lake low voltage serta kapasitas penyimpanan hingga 256 GB SSD. Nampaknya Transformer 3 dihadirkan untuk para pengguna yang lebih santai.

Perihal harga, Asus membanderol perangkat Transformer 3 Pro dengan harga mulai dari Rp 15.299.000, sedangkan untuk Transformer 3 akan dibanderol dengan harga Rp. 12.299.000. jika dilihat dari spesifikasi dan berbagai teknologi canggih yang dihadirkannya, memang cukup sebanding dengan harga yang ditawarkan oleh Asus. Dan tidak menutup kemungkinan jika Asus Transformer 3 Seris bisa menduduki posisi puncak dari segmen pasar pernagkat Laptop 2-in-1.


, , , ,